Silaturahmi BAZNAS Bersama Forum Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Bekasi di Gedung BAZNAS

BAZNAS Kabupaten Bekasi laksanakan kegiatan Silaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Bekasi (16/3) di aula utama gedung BAZNAS. Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Kesra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ketua MUI Kabupaten Bekasi, Pimpinan dan anggota dari Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi yang menjadi partnership dalam kegiatan tersebut.

Didukung juga oleh sponsor BAZNAS Kabupaten Bekasi yaitu Bank BSI Cabang Cikarang dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang yang mereka pun melakukan sosialisasi dalam rangka mendukung kegiatan BAZNAS agar bisa saling menguntungkan dan saling memberi manfaat. Harapannya sinergitas tersebut dapat memberikan efek positif terutama dalam syiar BAZNAS menghimpun dana CSR dari perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Kabupaten Bekasi H. M. Samsul Bahri mengajak agar para pimpinan pondok pesantren bersedia menjadi UPZ yang akan menguatkan sinergitas antara BAZNAS dan FPP Kabupaten Bekasi. Dan hal itu disambut baik oleh Ketua FPP KH. Muhamad Yasin yang memberikan apresiasi karena BAZNAS telah banyak membantu pondok pesantren baik itu bantuan pembangunan, mesin atm beras, guru ngaji, dll.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi juga memberikan dukungan penuh agar gedung yang baru ini bisa menjadikan BAZNAS lebih percaya diri dalam menghimpun dana ZIS tidak hanya dari kalangan ASN tetapi juga perusahaan swasta. Kepala Bagian Kesra turut membuka acara sebagai dukungan Pemerintah Daerah dan berharap kinerja BAZNAS lebih ditingkatkan agar manfaatnya bisa lebih dirasakan oleh banyak masyarakat.

Acara tersebut diakhiri dengan Sosialisasi UPZ yang disampaikan oleh H. Abdul Aziz Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan. Beliau menjelaskan pentingnya lembaga berperan menjadi UPZ agar terjalin sinergitas dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Bekasi. BAZNAS mentargetkan dari 100 peserta yang hadir, sampai akhir bulan Maret ini semua pesantren terdaftar dan mendapatkan legalitas atau SK UPZ resmi dari BAZNAS.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Latest News