Bekasi Cerdas SMAN 1 Cibarusah

Pendidikan adalah pancang kehidupan. Melalui pendidikan orang bisa mengangkat taraf hidupnya, melalui pendidikan orang juga bisa mendapat pekerjaan yang layak. Pemerintah memang sudah mencanangkan pendidikan gratis dari jenjang SD hingga SMP namun anak putus sekolah nampaknya masih saja ada. Alasannya masih saja karena ekonomi.
“Sekolah emang gratis, tapi seragam, buku tulis kan tetap harus beli.” Kata salah satu orang tua murid penerima bantuan.
Fakta di lapangan menunjukkan masih adanya anak putus sekolah diakibatkan ekonomi keluarga yang tidak mampu. Anak akan minder jika tidak punya seragam yang layak pakai dan buku tulis untuk belajar. Beberapa sekolah menyediakan beasiswa atau setidaknya membantu menyalurkan beasiswa bagi yang tidak mampu seperti itu, namun pemerataan dan jumlahnya masih timpang dengan angka yang membutuhkan Hal tersebut.
Program bekasi cerdas salah satunya bertujuan membantu meringankan beban orangtua untuk kepentingan pendidikan anak. Program ini memberikan beasiswa melalui sekolah-sekolah yang bekerja sama untuk mendata siapa saja anak didik yang membutuhkan bantuan berdasarkan data yang tepat. “Bekerja sama dengan sekolah agar data anak yang membutuhkan nya bisa akurat, kami tidak mau salah sasaran” ujar Aminullah selaku wakil ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kabupaten Bekasi.
Berdasarkan data dari sekolah-sekolah yang bekerja sama itu lah nantinya Baznas menyalurkan bantuan dana pendidikan bagi mereka yang membutuhkan, tidak hanya berupa dana, Baznas juga memberikan alat-alat keperluan sekolah seperti tas, buku tulis, alat tulis hingga seragam sekolah.
“Kedepannya kami yang mendatangi sekolah, meminta data, lalu mendistribusikan bantuan, kami ingin bergerak menjemput bola, agar semuanya bisa cepat.” jawab Aminullah saat ditanyai mengenai teknis bantuan dana pendidikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan Online BAZNAS
1